Cara daftar bpjs online atau lewat aplikasi mobile jkn

by: Anak Sekolah     Published on: 25 December 2018

Views: 14,846

96    18   

Fast Download

Description :

ada dua cara yang bisa ditempuh yaitu secara konvesional (offline) dan online keduanya sama-sama sah dan valid.keuntungan yang online bs cetak id sendiri sendiri,atau cm menunjukan elektronik kartu yang ada di aplikasi jkn tanpa bawa kertas id/kartu id.Jika secara offline, pastinya Anda harus pergi ke kantor BPJS terdekat yang ada di kota Anda dengan konsekuensi Anda harus siap mengantri. Nah, cara kedua bisa dilakukan secara online dimana Anda mendaftar secara langsung melalui situs resminya.atau lewat jkn mobile.
Persyaratan daftar BPJS antara yang langsung ke kantor dengan yang onlinetidak berbeda jauh. Berikut ini adalah persyaratannya:

KK (kartu keluarga).

KTP (kartu tanda penduduk) yang masih berlaku.

Kartu NPWP

Alamat Email dan No HP Anda

Nomor Rekening Penanggung yang digunakan untuk pembayaran Iuran.

 Sebelum mengisi formulir pendaftaran BPJS Kesehatan secara online, silakan Anda membaca terlebih dahulu syarat dan ketentuan daftar BPJS Kesehatanonline seperti ini

Syarat dan Ketentuan:

Pengguna Layanan Pendaftaran BPJS Kesehatan harus memiliki usia yang cukup secara hukum untuk melaksanakan kewajiban hukum yang mengikat dari setiap kewajiban apapun yang mungkin terjadi akibat penggunaan Layanan Pendaftaran BPJS Kesehatan.

Mengisi dan memberikan data dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

Mendaftarkan diri dan anggota keluarganya menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Membayar iuran setiap bulan selambat-lambatnya tanggal 10 (sepuluh) setiap bulan.

Melaporkan perubahan status data peserta dan anggota keluarga, perubahan yang dimaksud adalah perubahan fasilitas kesehatan, susunan keluarga/jumlah peserta, dan anggota keluarga tambahan.

Menjaga identitas peserta (Kartu BPJS Kesehatan atau e-ID) agar tidak rusak, hilang atau dimanfaatkan oleh orang yang tidak berhak.

Melaporkan kehilangan dan kerusakan identitas peserta yang diterbitkan oleh BPJS Kesehatan kepada BPJS Kesehatan.

Menyetujui membayar iuran pertama paling cepat 14 (empat belas) hari kalender dan paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalender setelah menerima virtual account untuk mendapatkan hak dan manfaat jaminan kesehatan.

Menyetujui mengulang proses pendaftaran apabila:

Belum melakukan pembayaran iuran pertama sampai dengan 30 (tiga puluh) hari kalender sejak virtual account diterima; atau

Melakukan perubahan data setelah 14 (empat belas) hari kalender sejakvirtual account diterima dan belum melakukan pembayaran iuran pertama.

Menyetujui melakukan pencetakan e-ID sebagai identitas peserta.

Perubahan susunan keluarga dapat dilakukan di Kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat.