37 views

3 Likes   0 Dislikes



Begini, Aktifitas Pembentukan KIPAN di Bantaeng

Duration: 04:47

Syahrul Bayan

Published on 20 September 2017

Clickadu

Download :



Description :

Kegiatan Pencegahan Bahaya Destruktif Narkoba di Lingkungan Pemuda Tahun 2017 di 20 Sekolah Kabupaten Bantaeng di Hadirkan 1000 Kader Pemuda Anti Narkoba

Bantaeng (20/9). Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dan Badan Narkotika Nasional RI melaksanakan agenda kepemudaan yang di gelar pada bulan Juni hingga Oktober 2017. Dengan tajuk Pemuda Indonesia Siap Perangi Narkoba.

"Kami mendapat amanah kepada Pemuda Kuldesak dari Kemenpora, untuk memfasilitasi Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba 2017. Dimana akan diharapkan akan lahir 30.000 Kader Pemuda Anti Narkoba di 30 Kabupaten / Kota di 5 Provinsi masing masing di Sumatera Selatan, DI. Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat dan Banten. Dan kegiatannya berlangsung pada bulan Juni hingga Oktober 2017" dan Khusus di Sulawesi Selatan ada 6 Kota/Kabupaten, Makasar, Banteang, Bulukumba, Bone, Wajo, Pare-Pare Pada Tgl 18-23 September 2017, demikian ujar Achmad Aulia selaku Perwakilan Pemuda Kuldesak di Bantaeng pada saat pelatihan di aula SMA Negeri 1 Bantaeng.

Tambah Achmad Aulia terkhusus untuk Bantaeng ada Kader inti yang terdiri 20 Pelajar dan 20 Pemuda dan Totanya 40 Kader Inti Pemuda Anti Narkoba Kabupaten. Sedangkan masing masing KIPAN (Kader Inti Pelajar Anti Narkoba) terdiri dari 4 Orang Per sekolahan dan untuk Bantaeng ada 20 sekolah jadi total ( 4 X 20 = 80 Orang KIPAN)
dan Peserta Pelatihan, 48 Persekolahan ( 48 X 20 = 960 Peserta, Jadi Total Kader Pemuda Anti Narkoba di Kabupaten Bantaeng 1000 orang Kader.

Lanjut AChmad Aulia, kegiatan ini bersumber dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bekerjasama dengan Pemkab. Bantaeng melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng, Polres Bantaeng, BNNK Kabupaten Bantaeng, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dan Konselor, Panitia Lokal PMI Bantaeng. IPNU Bantaeng

"Alhamdulillah, dengan agenda pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba ini di Kabupaten Bantaeng akan memperkuat simpul simpul benteng pertahanan kita akan bahaya narkoba di kalangan pemuda di Bantaeng dan juga bisa penguatan nasional untuk calon pemimpin masa depan bangsa" ujar Syahrul Bayan Selaku Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng.

Tampak yang menjadi narasumber adalah Kabag Mensprit setda Bantaeng, BNNK Bantaeng, Polres Bantaeng dan dari Dinas Kesehatan Bantaeng.

Dirilis oleh Sekretariat Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Bantaeng
Dari Bantaeng


Comments :



Related Videos
 Syahrul Bayan
9 months ago
 The Wendy Williams Show
2 day ago